Halaman


Kamis, 22 Desember 2011

Kesempurnaan

  Pada suatu hari Khalil Gibran bertanya pada gurunya,
Bagaimana caranya agar kita mendapatkan sesuatu yang paling sempurna dalam hidup ini?”
Sang guru lalu berkata, “Berjalanlah lurus di taman bunga ini, kemudian petiklah bunga yang paling indah menurutmu dan jangan pernah kembali kebelakang.”

Kemudian setelah menyusuri taman tersebut dan sampai ke ujung taman Gibran kembali dengan tangan hampa.
Bertanyalah sang guru, “Kenapa kamu tidak mendapatkan bunga satupun?”
Jawab Gibran, “Tadi aku sudah menemukan tapi aku tidak memetiknya karena aku pikir mungkin yang di depan pasti ada yang lebih indah, namun ketika aku sudah sampai ujung, aku baru sadar bahwa yang aku lihat tadi adalah yang terindah, tapi… aku tidak bisa kembali kebelakang.”

Dengan tersenyum sang guru berkata. "Ya itulah kehidupan dunia, semakin kita mencari kesempurnaan duniawi, semakin pula kita tidak akan mendapatkannya, karena kesempurnaan duniawi yang hakiki itu tidak pernah ada. Hakekat tentang kesempurnaan yang ada sesungguhnya terletak pada keikhlasan hati kita untuk menerima kekurangan...."
Inspired by Dhie-Bash Rent Car Semarang, Satu Hati Satu Jiwa.